Sekilas Bagian Administrasi
 

Susunan organisasi  PKP2A 1 LAN yang sebelumnya mengacu pada Peraturan Kepala LAN Nomor 02 Tahun 2009 diubah dengan terbitnya Peraturan Kepala LAN Nomor 14 Tahun 2013. Khusus untuk Bagian Administrasi, terdapat beberapa perubahan nomenklatur, yaitu

  • Bagian Tata Usaha menjadi Bagian Administrasi,
  • Sub Bagian Perencanaan dan  Pelaporan menjadi Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Program
  • Sub Bagian  Kepegawaian dan Umum menjadi Sub Bagian Umum dan Sumber Daya Manusia

Bagian Administrasi mempunyai tugas melaksanakan pemberian dukungan teknis dan administratif kepada Pusat dan kelompok jabatan fungsional di lingkungannya serta pengelolaan dan pelayanan informasi. Sesuai dengan Perkalan no. 14 tahun tentang Organisasi dan Tata Kerja LAN, Bagian Administrasi menyelenggarakan fungsi :

  • Pelaksanaan koordinasi dalam penyusunan rencana dan program
  • Pelayanan ketatausahaan dan kerumahtanggan
  • Pengelolaan sumber daya manusia dan penyiapan bahan di bidang hukum
  • Pelayanan kehumasan dan keprotokolan
  • Pengelolaan Keuangan
  • Pengelolaan Kearsipan
  • Pengelolaan Perpustakaan
  • Pengelolaan Barang Milik Negara
  • Pelayanan teknis dan administratif kepada Pusat dan pejabat fungsional di lingkungannya